Translate

Rabu, 21 November 2012

Cara Menutup aplikasi yang tidak Bisa di Close (Not Responding)


Cara ini saya rasa sangat ampuh untuk menutup program/aplikasi yang tidak Bisa di close (pengalaman). Adakalanya kita sering menjumpai program/aplikasi yang membandel jika akan di close baik di windows XP maupun di windows 7 yang munculnya hanya not responding, katanya kita disuruh menunggu sampai programnya merespon atau tertutup. Sampai kapan kita harus menunggu?? saya kurang tau. Disaat keadaan seperti inilah maka kita perlu menutupnya dengan bantuan program/aplikasi pihak ketiga tanpa harus menunggu respon dari program yang not responding. Cara yang akan saya sharing ini mungkin lebih dikenal dengan cara paksa karena kita akan memanfaatkan command prompt (CMD) yang disediakan windows.

Cara Menutup aplikasi yang tidak Bisa di Close (Not Responding), langkah-langkahnya :
  1. Buka CMD. cara cepatnya kombinasi keyboard, tekan Win (logo Windows) + R atau klik start > Run hingga muncul seperti gambar di bawah kemudian ketik CMD lalu enter
  2. Setelah muncul CMD seperti gambar di bawah tuliskan “tasklist” (tanpa tanda petik) kemudian tekan enter untuk melihat daftar dan kode/nomor program yang sedang berjalan.
  3. Langkah selanjutnya, tuliskan “tskill” (tanpa tanda petik) diikuti dengan kode/nomor program yang akan di tutup. Lebih jelasnya lihat gambar.
  4. Lihat dalam kota merah. Pada kasus ini saya akan menutup program Windows Media Player yang sedang asik menyanyi di komputerku saat ini, maka tuliskan “tskill 5272″ seperti yang tampak pada gambar di atas.  Lalu diakhiri dengan menekan enter pada keyboard.
  5. Lanjutkan cara ke-3 untuk menutup program lain.
  6. Selamat mencoba..! dan semoga not responding bukan masalah lagi. okey… sapai berjumpa pada postingan berikutnya.
Posting Komentar